Road Trip to Ujung Genteng

13th May – 15th May 2015

Dimana ada public holiday, disitu juga ada segerombolan anak yang heboh dari jauh – jauh hari mikirin mau pergi kemana.

Lebih tepatnya sih gw dan Winda…Winda kalau dikantor ngeliat gw,pasti nanya “jadi kita pergi kemana?” Gw kalau liat Winda nanyanya “Kemana jadinya kita?” Gitu aja terus sampe jelek (ga mungkin sih,kita cantik dari orok soalnya#plakk)

Beberapa bulan lalu sih heboh – hebohnya pengen ke Bali, tapi ya gitu hebohnya aja dulu perginya ntah kapan.

Karena waktu yang tidak begitu banyak,soalnya Jumat rencananya langsung ngantor (hashtag pencitraan), ya udah diputuskan kita road trip ke Ujung Genteng aja.

Kalau berangkat ke Sawarna kemarin ada gw,Winda,mba Marlina,Derry dan Indah , kali ini Indah digantiin sama Brahma atau Mamski as I called him.

Rabu malem, setelah pulang kantor dan dinner, kita cabut ke Ujung Genteng (UG), which was around 8.30 PM. Masih agak macet di perjalanan awal tapi setelah itu lancar. Kita nyampe sekitar jam 5.30 AM, so it took around 9 hours journey. Jalanan mendekati UG-nya ga smooth dan tidak semua jalan beraspal. Menurut gw malah jalanan itu sebenarnya untuk one way doank instead of two ways jadi agak – agak creepy.

Sesampainya di UG masih rada gelap, jadi kita mencari penginapan dulu keliling – keliling. Kita milih penginapan di Pondok Hexa karena pemandangan di depannya langsung pantai yang cantik. There was only one room left, and it was the cheapest one, lucky us! Harga kamarnya Rp.385.000/malam sudah pakai AC.

Pantai cantik di depan penginapan namanya Pantai Kelapa Condong. Ntah karena perjalanannya ga mudah atau emang banyak orang yang belum tau , Ujung Genteng ini termasuk sepi compared to Sawarna. Padahal pantainya cantik juga.

Pantai Kelapa Condong

2

3

Setelah menikmati pantai, kita cabut ke Air Terjun Cikaso. Perjalanannya satu jam dari penginapan. Sebenarnya banyak banget pantai dan air terjun di UG tapi karena waktu terbatas, kita milih milih mau kemana. Air terjun ini termasuk yang direkomendasiin untuk pengunjung UG. Letaknya di selatan Kabupaten Sukabumi.

Sungai menuju Air Terjun CikasoUntuk ke air terjunnya, kita harus naik perahu dulu sekitar 4 menit. Biaya satu perahu pulang pergi dan biaya parkir  = Rp.71.000,-

6

8

Pemandangan ketika naik perahu cantik banget, serasa lagi di film Anaconda . Walaupun ga jadi cantik juga sih kalau tiba – tiba muncul anacondanya. Ada 3 aliran air terjun yang cantik yang dikelilingi oleh bebukitan dan pohon yang rindang. Airnya sendiri berwarna hijau tosca. Sejuk banget dan bikin betah berlama – lama.

Air Terjun Cikaso

Air Terjun Cikaso

Air Terjun CikasoUdah puas main airnya, kita kembali ke hotel untuk makan siang dan istirahat sebentar sebelum ke Pantai Pangumbahan tempat tukik (anak penyu) dilepas.

Acara pelepasan tukik ini sekitar jam 5.30 PM jadi kita main – main dulu di pantai Kelapa Condong. Sekitar jam 4 kita cabut ke pantai Pangumbahan. Jalanannya lumayan berbatuan. It took around 30 mins to reach the place. Disana kita diajak sama penjaganya untuk ngeliat tukik – tukik yang baru menetas dan penyu sisik besar dengan berat sekitar 20 kilo an. Penyu sisik ini cuma tinggal satu di UG kata si bapak penjaga.

15

Tukik

pantai pangumbahan

Pantai Pangumbahan

Sambil menunggu tukik dilepas, kita main – main dulu di pantainya. Ombak di pantai ini gede bangeeeet, jadi ngga boleh berenang disini. Jam 5.40 tukik-tukik akhirnya dilepas ke pantai. Aaaaaa lucunyaaaaaa…kaya nonton pertandingan balap lari. Dari banyaknya tukik yang dilepas, yang survive sedikit banget makanya tukik ini dilindungi banget.

Jam 18.00 kita balik ke penginapan, malemnya makan ikan bakar di depan doank. Disini ya kalau mau ke Indomaret atau ATM harus perjalanan sejam dulu, jadi pastiin sebelum ke UG, kalian beli apa yang dibutuhkan karena PR banget kalau mau cari mini mart.

Jam 02.00 AM kita cabut dari penginapan dan menuju ke Jakarta. Perjalanan pulangnya lebih cepat yaitu sekitar 7 jam. Langsung ke kantor deh dengan muka bantal hahahah…

What a lovely short trip we had.

Thank you Derry dan Mamski sudah nyetirin dan nemenin jalan – jalan

Thank you Winda dan Mba Marlina yang selalu hayukk kalau diajak jalan – jalan

Until next trip!!

Advertisements

One thought on “Road Trip to Ujung Genteng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s