Derawan, Day 1

10 April 2014

Hari yang sudah ditunggu – tunggu akhirnya tiba

Planning ke Derawan yang sudah diomongin dari 2011 akhirnya kesampean juga.

Jam 5 pagi, Gw, Eja, Jo,Nevia, Ako dan Fita sudah duduk manis di Bandara Soekarno Hatta menunggu penerbangan jam 6 pagi dengan Lion Air.

Seharusnya kita berangkat jam 5 pagi dan langsung ke Tarakan, tetapi karena adanya Delay, pihak tour agen dan Lion Air mengubah tiket pesawat menjadi transit ke Balikpapan dulu kemudian Tarakan.

Sampai Balikpapan sekitar jam 9 WITA. Sesampainya disana kita sudah disambut oleh tim tour agen. Tour agent yang kita gunakan namanya Kakaban Trip. Kita makan siang dulu di Bangi Kopi Tiam at the airport. Pada saat makan siang, ada 3 orang lagi yang join group, Dona, Yusuf dan Sara (kalo ga salah ya spelling namanya,kayanya sih salah) .

Pada saat makan siang, Mbak dari tim Kakaban bilang kita boleh milih makan apa aja dan kalau mau nambah silahkan…widiiiihhhh yakinnn mbaakk? bener niiiih?? ya udah kita pesen lagi untuk di makan di kapal *emang ga bisa dikasih ati deh anak – anak ini*

Mau ke Tarakan

Gw lupa tepatnya penerbangan kita ke Tarakan jam berapa, pokoknya kita nunggu sekitar 2 jam an deh di bandara Sepinggan. Btw bandara Sepinggan ini udah keren bangeet, serasa lagi di Malaysia. New building, new facilities, bagus deh!

Sesampainya di Tarakan, kita ke mini market dulu untuk beli cemilan – cemilan dan minuman (padahal udah bungkus makanan dari Bangi Kopitiam kwkww :p) .  Lumayan bok perjalanan naik boat dari Tarakan ke Maratua memakan waktu sekitar 3 jam an lebih.

team di Tarakan

Setelah settled di boat, 1 – 1.30 jam pertama sih masih ketawa – ketawa, ngobrol – ngobrol setelah itu pada tewas tidur dengan posisi yang ngga jelas .

Tiba di Maratua tepat beberapa menit sebelum Sunset. Yusuf dan Sara di drop di Water Villa, Maratua Dive Resort tempat mereka nginap sedangkan kita ke penginapan rumah warga *maklum bukan anak-anak budget gede ahhaha*

sunset

???????????????????????????????

Setelah foto – foto dengan background sunset, kita menuju ke penginapan. Penginapannya ternyata bagus dan decent juga loh. Satu kamar gitu ada kamar mandi dalam dan sudah ada AC nya. Plus pointnya, kamarnya bersih dan rapi!

Penginapan warga

Habis mandi, makan malam dulu di penginapan kemudian kita jalan – jalan malam menelusuri pantai menuju Maratua Resort. Lumayaaan ternyata jalannya, hampir 30 menit kali ya..

It was such a beautiful night. Lautan tenang, bintang bertebaran di langit, kemudian diiringi dengan Ako dan Jo yang bergantian memainkan gitarnya selagi kita berjalan di pasir putih.

pantai malam

Di Maratua resort, kita duduk – duduk sambil ngobrol dan melihat bintang – bintang . Such a mind blowing night!We just could not wait for the next day to start!

Balik ke penginapan, bukannya tidur dulu, pada lanjut karaokean hahaha…yes di penginapan disediakan karaoke dengan berbagai macam jenis lagu.

karaokeKatanya sih besok pagi kita bakal bangun jam 5 untuk ngeliat sunrise…gayakkk, yang ada pada tepar semua!

It’s a wrap for day 1!

Ps : The pics are taken from Eja and Ako’s Camera

Advertisements

2 thoughts on “Derawan, Day 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s